Friday, February 17, 2012

Skuad Timnas Pra Piala Dunia Akhirnya Terbentuk

LENSAINDONESIA.COM: Timnas Indonesia proyeksi Pra-Piala Dunia (PPD) 2014 lawan Bahrain pada 29 Februari nanti, hari ini kembali jalani training center (TC).

Sebanyak 28 pemain dipanggil untuk ikuti pemusatan latihan kedua di Batu, Malang, Jawa Timur. Jumlah ini, 10 nama lebih banyak dari proyeksi awal, 18 pemain.

Pelatih Timnas PPD 2014 Aji Santoso memiliki alasan sendiri kenapa memanggil pemain lebih banyak dari rencana semula. Menurutnya, jumlah 28 pemain untuk memenuhi kebutuhan latihan. Terutama saat menggelar game internal dan antisipasi kemungkinan terburuk pemain cedera.

“Saya juga harus memikirkan kelengkapan administrasi pemain karena saya dapat informasi tidak mudah mendapatkan visa. Terutama untuk pemain baru,” ujar Aji, ketika dihubungi via telpon, Rabu (15/2) malam.

Dari 28 nama yang dipanggil ikuti pelatnas PPD pada 16 sampai 26 Februari, hanya 10 pemain muka lama. Mereka pernah dipanggil namanya di daftar skuad timnas Indonesia di PPD. Pemain itu seperti Ferdinand Sinaga, Dendi Santoso, Kurnia Meiga, Hendro Siswanto, Gunawan Dwi Cahyo, Diego Michiels, Samsul Arif, Irfan Bachdim, Wahyu Wijiastanto, dan Abdulrahman.

Pemain terdaftar di skuad PPD namun tidak diikutsertakan dalam TC Batu adalah Irfan Raditya. Bek Arema Indonesia ini kalah bersaing dengan pemain lainnya di posisi yang sama. Dalam daftar panggil pemain, di sana ada tiga nama yang sudah berpengalaman menjaga benteng pertahanan timnas Indonesia. Sebut saja Abdulrahman, Wahyu Wijiastanto, dan Gunawan Dwi Cahyo.

“Tidak dipanggilnya Irfan murni alasan teknik. Saya juga sudah cukup dengan tiga bek tersebut,” ungkap Aji.

Dikatakan Aji, selama di Batu akan ada eliminasi. 10 nama dipastikan dicoret sebelum bertolak ke Bahrain pada 26 Februari. Aji hanya akan membawa 18 nama untuk jalani laga pamungkas PPD 2014 lawan Bahrain pada 29 Februari.
Uji coba lawan Persebaya 1927 pada 24 Februari menjadi salah satu momen untuk mencari 18 pemain terbaik. “Untuk 18 nama itu, posisi gelandang lebih banyak. Ada 8 pemain. Sisanya, kiper dan striker masing-masing 2 pemain dan 6 untuk bek,” ujar Aji.*noviar

Daftar Panggil Pemain PPD 2014 :

Abrulrahman, Samsidar, Ricky Ohorella, Ferdinand Sinaga, Putra Syabilul Rasad, Hengky Ardiles (Semen Padang), Dendi Santoso, Hendro Siswanto, Ahmat Farizi, Sunarto, Gunawan Dwi Cahyo, Kurnia Meiga (Arema), Irfan Bachdim (Persema), Sigit Susanto, Samsul Arif (Persibo), Slamet Nurcahyo, Wahyu Wijiastanto (Persiba Bantul), Diego Michiels (Persija), Aswar Syamsudin, Andi M. Guntur, Zainuddin Sitaba, Aditya Putra Dewa (PSM), Abdul Rahman (Madiun Putra), M. Aulia Ardli, Taufiq, Rendi Irwan Saputra (Persebaya), Fendy Juliyanto (Persijap), Ikbal Ilyas (Persikabo).


source : kaskus.us

No comments:

Post a Comment